Bid Humas Polda Jatim Beserta Seluruh Staf

Mengucapkan

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Minal Aidzin Wal Fadidzin

Mohon Maaf Lahir Batin

Kamis, 15 September 2011


Polda Ungkap Judi Dindong Beromset Rp.900 juta per Hari
Tadi malam Polda Jatim mengungkap perjudian Dindong yang dilaksanakan oleh pelakunya di Desa Margomulyo Ngawi. Dua orang Bandar diamankan oleh Polda Jatim a.n M.Bambang D (51) warga Kota Surakarta dan Yohanes S (30) warga Kota surakarta.

Dalam modusnya mereka (pemilik/Bandar) menyerahkan kepada orang lain (Sandiyem) untuk mengelola permainan dindong tersebut. Dalam pengelolaannya tidak pada satu tempat hingga mencapai 30 tempat.

Yohanes selain sebagi bandar dia juga sebagai tehnisi sehingga dia berkeliling setiap harinya untuk mengetahui kalah menangnya mesin dingdong yang dikelola bersama Bambang tersebut. Demikian secara langsung Yohanes dapat memamtau langsung pendapatan yang diperoleh.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana mengatakan “tadi (Rabu, 14/9/11) tengah malam Polda menggerebek permainan Dindong di Daerah Ngawi, berawal dari penangkapan Sadiyem sebagai pelaksana” ceriteranya.

Setelah penangkapan pelaksana Sadiyem, petugas dengan cepat menginterogasi, sehingga malam itu juga bisa menangkap bandar-bandarnya yaitu si Bambang dan Yohanes Jl. Thamrim Ngawi. Yohanes selain bandar karena juga sebagai pengambil koin diberikannya kepada setiap mesin dia terima Rp.50 ribu.

Sedang untuk penyelenggara Dindong diberikan 20% dari omset yang masuk setiap mesinnya. Pada hal setiap mesin dindong bisa menghasilkan Rp.200 ribu hingga Rp.500 ribu. Maka penghasilan dari mesin dindong dari 30 tempat tersebut bisa mencapai Rp.10 juta hingga Rp.30 Juta. Sehingga satu bulannya bisa mencapai omset Rp.900 juta. (Sudi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar